Bab iii peran obesitas dengan patofisiologi dm

Asam lemak bebas dalam plasma darah adalah hasil dari lipolisis triasilgliserol ke dalam jaringan adiposa atau sebagai hasil kerja enzim lipoprotein lipase selama pengambilan triasilgliserol plasma ke dalam jaringan tubuh.

Pasien mengalami peningkatan dalam berkemih poliuria dan rasa haus polidipsi. Selain itu, hindari mengkonsumsi alkohol karena dapat merusak hati sebagai organ penting dalam metabolisme gula.

Resistensi insulin mengganggu penggunaan glukosa oleh jaringan yang sensitif insulin dan meningkatkan keluaran glukosa hepatik, keduanya menyebabkan hiperglikemia Selain itu factor stress neurologis juga dapat dimasukan sebagai factor presipitasi naiknya kadar gula darah seseorang.

Protein-obesitas

Glukosa yang berasal dari makanan tidak dapat disimpan dalam hati meskipun tetap berada dalam darah dan menimbulkan hiperglikemia postprandial sesudah makan. Penyuntikan insulin sering dilakukan dua kali perhari atau bahkan lebih sering lagi untuk mengendalikan kenaikan kadar glukosa darah sesudah makan dan pada malam hari.

Metformin Glucophageyang merupakan biguanid yang disetujui pemakaiannya di Amerika menimbulkan efek antidiabetik dengan memfasilitasi kerja insulin pada tempat reseptor perifer. Padahal, gorengan adalah salah satu pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskuler, DM, dan stroke.

Selain itu, asam lemak bebas dapat menginduksi apoptosis sel beta melalui respon stres endoplasma dan dengan menghambat ekspresi faktor anti-apoptosis Bcl-2 Hal ini dapat mengarah pada komplikasi lain seperti thrombosis koroner, stroke, gangren pada kaki, kebutaan, gagal ginjal dan neuropati.

Berikut ini kebiasaan kecil yang dapat memicu diabetes dalam tubuh, yaitu: Disamping itu, pengaruh Positif dari Dukungan Sosial Keluarga adalah kemampuan penyesuaian terhadap permasalahan-permasalahan dalam kehidupan yang penuh dengan stress Ig.

Gangguan aliran darah yang dijumpai pada pasien diabetes lama juga berperan menimbulkan kelelahan. Perencanaan menu harian. Ikatan ligan menyebabkan autofosforilasi beberapa residu tirosin yang terletak pada bagian sitoplasma subunit dan kejadian ini akan memulai suatu rangkaian peristiwa yang kompleks.

Kemudian ATP yang dihasilkan berasal dari fosforilasi oksidatif dari produk siklus Krebs.

BAB III Peran Obesitas Dalam Patofisiologi DM

Pengaturan kerja insulin Sekresi insulin diatur oleh: Efek dari dukungan sosial yang berasal dari keluarga terhadap kesehatan dan kesejahteraan berfungsi bersamaan. Rangkaian pemandu yang bersifat hidrofobik dengan 23 asam amino mengarahkan molekul tersebut ke dalam sisterna retikulum endoplasma dan kemudian dikeluarkan.Hubungan genetika DM belum ditemukan dengan jelas, namun seluruh referensi yang penulis dapatkan merujuk pada adanya kaitan DM dengan genetika.

5. Penatalaksanaan pasien DM tipe 2 harus memperhatikan kondisi dan kesehatan serta komplikasi pasien. 1/19/ · Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

DM ini semakin meningkat, terutama pada kelompok umur dewasa keatas pada seluruh status sosial ekonomi. Saat ini upaya penanggulangan penyakit DM belum menempati skala prioritas utama dalam pelayanan kesehatan, walaupun diketahui dampak negatif yang ditimbulkannya cukup besar antara lain komplikasi kronik pada penyakit jantung kronis, hipertensi, otak, system saraf, hati, mata dan ginjal.

III. Diabetes mellitus tipe lain IV. Dan Diabetes mellitus pada kehamilan BAB III PATOFISIOLOGI DIABETES MELITUS TIPE 2 Hal ini merupakan hasil kombinasi keterlibatan genetik dengan obesitas) Resistensi insulin tidak hanya terjadi pada DM tipe 2, pada obesitas dan kehamilan, sensitifitas jaringan terhadap insulin juga menurun (bahkan Author: My1stblog.

Saat ini upaya penanggulangan penyakit Diabetes Mellitus belum menempati skala prioritas utama dalam pelayanan kesehatan, walaupun diketahui dampak negatif yang ditimbulkannya cukup besar antara lain komplikasi kronik pada penyakit jantung kronis, hipertensi, otak, sistem saraf, hati, mata dan ginjal (Anonim, ).Author: Ditha Faradila.

P DENGAN DIABETES MELLITUS DI RT 04 RW II DESA KARANGRENA KECAMATAN MAOS BAB I. Agar dapat melaksanakan peran fasilitator dengan baik, maka perawat komunitas harus mengetahui sistem pelayanan kesehatan (sistem rujukan, dana sehat, dll).

BAB III. TINJAUAN KASUS.

Bab iii peran obesitas dengan patofisiologi dm
Rated 4/5 based on 64 review