Laporan pendahuluan diet rendah garam

Alternatif yang bisa diberikan Dosis obat pertama dinaikan Diganti jenis lain dari obat pilihan pertama Ditambah obat ke —2 jenis lain, dapat berupa diuretikabeta blocker, Ca antagonis, Alpa blocker, clonidin, reserphin, vasodilator c. TD dalam batas yang dapat diterima, tidak ada keluhan sakit kepala, pusing, nilai-nilai laboratorium dalam batas normal.

Identitas pasien, meliputi: Macam olah raga yaitu isotonis dan dinamis seperti lari, jogging, bersepeda, berenang dan lain-lain. Riwayat kesehatan keluhan utama kx adalah muntah darah atau berak darah yang datang secara tiba-tiba.

Laporan Pendahuluan / LP Hipertensi Lengkap, Download dalam bentuk PDF dan Ms.Word

Terapi dengan Obat Tujuan pengobatan hipertensi tidak hanya menurunkan tekanan darah saja tetapi juga mengurangi dan mencegah komplikasi akibat hipertensi agar penderita dapat bertambah kuat. Faktor utama laporan pendahuluan diet rendah garam pencetus timbulnya retensi air dan garam oleh ginjal adalah vasodilatasi arteri perifer mula-mula akan terjadi peningkatan tahananan sistem porta dan diikuti terbentuknya pitas porta sistemik baik intra maupun ektra hati apabila struktur perubahan parenkim semakin berlanjut, pembentukan pintas juga semakin berlanjut, vasodilatasi juga akan menjadi berat, sehingga tidak hanya sirkulasi splankrik,tetapi ditempat lain misalnya: Pantau respon terhadap obat untuk mengontrol tekanan darah l.

Sebaiknya tekanan darah tidak diturunkan sampai normal atau hipotensi, kecuali pada diseksi aorta, karena akan mengakibatkan terjadinya hipoperfusi organ target. Dilarang merokok atau menghentikan merokok. Diperkirakan, krisis hipertensi diakibatkan kegagalan fungsi autoregulasi dan peningkatan resistensi vascular sistemik yang mendadak dan cepat.

Obat parenteral yang digunakan untuk terapi krisis hipertensi adalah: Kurang pengetahuan berhubungan dengan keterbatasan kognitif.

Pada populasi lansia, hipertensi didefinisikan sebagai tekanan sistolik mmHg dan tekanan diastolik 90 mmHg. Mengatur diet agar berat badan tetap ideal juga untuk menjaga agar tidak terjadi hiperkolesterolemia, Diabetes Mellitus, dsb. Latihan Fisik Latihan fisik atau olah raga yang teratur dan terarah yang dianjurkan untuk penderita hipertensi adalah olah raga yang mempunyai empat prinsip yaitu: Jelaskan sifat penyakit dan tujuan dari pengobatan dan prosedur b.

Pemeriksaan denyut nadi perifer g. Step 1: Diskusikan pentingnya menghindari kelelahan dan mengangkat berat h. Asuhan Keperawatan Medikal Bedah.

LAPORAN PENDAHULUAN HIPERTENSI

Mengapa terjadi, Bagaimana mengatasinya? Tekanan Darah Tinggi. Sejalan dengan bertambahnya usia, hampir setiap orang mengalami kenaikan tekanan darah; tekanan sistolik terus meningkat sampai usia 80 tahun dan tekanan diastolik terus meningkat sampai usia tahun, kemudian berkurang secara perlahan atau bahkan menurun drastis.

Ciptakan keadaan rileks Berbagai cara relaksasi seperti meditasi, yoga atau hipnosis dapat mengontrol sistem saraf yang akhirnya dapat menurunkan tekanan darah. Diskusikan tentang obat-obatan: Yang termasuk dalam golongan ini adalah: Ini termasuk golongan penyakit yang terjadi akibat suatu mekanisme kompensasi kardiovaskuler untuk mempertahankan metabolisme tubuh agar berfungsi normal.

Perbanyak makan buah dan sayur. Manifestasi klinik Manifestasi klinis hipertensi krisis berhubungan dengan kerusakan organ target yang ada. Intoleran aktivitas berhubungan dengan kelelahan. EGC Smith T.Dianjurkan menurunkan berat badan pada pasien yang gemuk, serta diet rendah purin (tidak usah terlalu ketat).

Hindari alkohol dan makanan tinggi purin (hati, ginjal, ikan, sarden, daging kambing, dan sebagainya), termasuk manis. Perbanyak minum. Pengeluran urin 2 liter/hari atau lebih akan membatu pengeluaran asam urat dan mengurangi pembentukan endapan disaluran laurallongley.com: Yolla.

Istirat dan diet rendah garam. Dengan istirahan dan diet rendah garam (mg perhari), kadang-kadang asites dan edema telah dapat diatasi. Adakalanya harus dibantu dengan membatasi jumlah pemasukan cairan selama 24 jam, hanya sampai 1 liter atau laurallongley.com: Hasmiansyah. 1) Pengaturan menu bagi penderita hipertensi selama ini dilakukan dengan empat cara, yakni diet rendah garam, diet rendah kolesterol dan lemak terbatas, diet rendah serat,dan diet rendah energi (bagi yang kegemukan).

12/03/ · laporan pendahuluan hipertensi PENGERTIAN Hipertensi adalah keadaan dimana dijumpai tekanan darah lebih dari pada / 95 mmHg (WHO) juga apabila tekanan darah mencapai / 90 mmHg atau lebih untuk usia tahun dan tekanan darah mencapai /95 mmHg untuk usia diatas 50 tahun (Ulrich S P,).

Diet tinggi protein dan rendah lemak, karbohidrat, garam dan penambahan berat badan yang tidak berlebihan perlu dianjurkan.

Laporan Pendahuluan Askep Hipertensi pdf doc

Mengenal secara dini preeklampsia dan segera merawat penderita tanpa memberikan diuretika dan obat antihipertensif, memang merupakan kemajuan yang penting dari pemeriksaan antenatal yang baik. 02/09/ · laporan pendahuluan hipertensi PENGERTIAN Hipertensi adalah keadaan dimana dijumpai tekanan darah lebih dari pada / 95 mmHg (WHO) juga apabila tekanan darah mencapai / 90 mmHg atau lebih untuk usia tahun dan tekanan darah mencapai /95 mmHg untuk usia diatas 50 tahun (Ulrich S P,).

Laporan pendahuluan diet rendah garam
Rated 3/5 based on 28 review